Cara Baru Daftar No.Antrian Imigrasi Online Sampai Valid #Laptop Android Ios | Jendela Buwana

Cara Baru Daftar No.Antrian Imigrasi Online Sampai Valid #Laptop Android Ios

Advertisement
Cara mendaftar nomor antrian Imigrasi Online sampai valid melaui Laptop, Android dan Ios - Masalah mengisi form antrian online imigrasi terkadang bagi sebagian orang masih awam dan rumit padahal mudah dan simple sekali, hanya butuh beberapa proses saja. Bagi kamu yang kurang faham betul cara mendaftar isian antrian imigrasi online di antrian.imigrasi.go.id maka disinia saya akan beri cara tutorialnya sampai valid mendapatkan nomor antriannya.

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah jaringan koneksi internet yang cepat dan tidak ada gangguan koneksi. Mengingat website antrian imigrasi ini salah sau website terberat dan proses loading pendaftarannya lama sekali, jika jaringan internet kurang baik maka akan gagal terus menerus.

Dari pengalaman pribadi yang saya jumpai saat mengakses website itu di jam kerja sekitar pukul 9 pagi, yang terjadi adalah loading lama dan website terlihat berat untuk diakses, ini karena banyak pengunjungnya disetiap jam bahkan setiap menit ada saja yang mengunjungi dan mungkin bisa saja ribuan orang sekali akses.

Jadi wajar masalah ini terjadi, yang harus dilakukan adalah mencari jam-jam yang sekiranya kosong orang mengunjunginya sekitar dini hari jam 2 dini hari atau di jam 4 pagi (beberapa menit sebelum azan subuh), karena menurut saya dijam-jam itu tidak banyak yang beraktifitas, ada pun sedikit saja.

#Cara Mengakses dan Mengisi Form Antrian Imigrasi Secara Online

Ada dua cara mengisi antrian imigrasi online, yakni melalui laptop dan smartphone.

Jika melalui laptop dengan mengunjungi browser dan ketikkan alamat url antrian.imigrasi.go.id, sedangkan melalui smartphone bertipe android bisa mendownload terlebih dahulu di google play, untuk tipe ios/iphone sepertinya belum ada, semoga saja segera ada.

Jika enggan mendownload app antrian itu melalui hp, maka bisa mengaksesnya menggunakan browser android maupun Ios.

Nah, setelah wibsite atau aplikasi antrian online itu terakses, maka yang harus dan wajib kamu lakukan pertama kali adalah mendaftar dengan valid dan benar.

Caranya begini..

#1 Siapkan Email yang Masih Berlaku Seperti Yahoo atau Gmail

Email atau elektronik mail ini adalah syarat wajib yang harus dimiliki oleh calon pendaftar antrian imigrasi online, email ini gunanya untuk memvalidasi pendaftaran.

Sepertinya saat ini setiap orang sudah punya email termasuk kamu, namun jika kamu belum punya email bisa mendaftarkan terlebih dahulu di yahoo email atau google email, terserah memilih yang mana, sesuai selera kamu.

Untuk pengalaman saya menggunakan email yahoo.

#2 Mengisi Form Pendaftaran yang Benar dan Lengkap Sesuia Data Kamu

Kunjungi laman website antrian.imigrasi.go.id lalu akan tampak form login, karena belum punya akun maka klik "pendaftaran" seperti pada gambar dibawah ini.

antrian paspor online

Setelah itu akan terbawa ke laman ini.

daftar antrian paspor online

Isikan dengan lengkap.

Contoh:

  • User Name: jendelabuwana
  • Nomor Induk Kependudukan/NIP: 012345678910111213
  • E-mail: jendelabuwana@yahoo.com
  • Alamat: Jl. jendela buwana no. 354
  • Password: 123456yR
  • Telephone: 081233543137

Yang harus diperhatikan adalah NIK dan Alamat, sesuaikan dengan di KTP.

Setelah semua data terisi dengan lengkap, selanjutnya klik "simpan", maka akan menuju ke laman berikutnya seperti dibawah ini.

http antrian imigrasi go id

Setelah itu, buka email dan perhatikan email yang masuk dengan judul "konfirmasi aplikasi antrian paspor", lalu disana ada link "click here", klik saja link itu, maka akan menuju ke laman website imigrasi yang menujukkan pendaftaran sudah berhasil aktifasi, lihat gambarnya seperti dibawah ini.

email konfirmasi paspor online

Apabbila sudah di klik link-nya, maka tanda berhasilnya seperti ini.

cara daftar paspor online

Nah, kemudian kunjungi lagi alamat url antrian.imigrasi.go.id dan login-lah menggunakan user name dan password kamu, maka akan menuju ke laman seperti ini.

layanan paspor 1 hari jadi

Karena kantor imigrasi ditempat saya adalah di perbatasan kalimantan barat tepatnya di kota entikong, maka saya harus mencari alamat tersebut, lalu klik "buat permohonan".

layanan paspor 1 hari jadi

Setelah itu akan menuju ke "registrasi permohonan antrian" seperti dibawah ini.

daftar antrian paspor online

Isikan tanggal sesuai kebutuhan kamu. Jangan terlalu dadakan, agar nyaman, pilihlah 4 hari kemudian karena jika ada pertimbagan lagi bisa dicancel, pasalnya cancel dapat dilakukan minimal 2 hari (3 x 24jam) sebelum tanggal antrian yang dibatalkan. Setelah semua disisi, klik "lanjut".

Lalu akan terbawa ke laman "registrasi wizard"
daftar antrian paspor online

Isikan data nama, Nik dan keterangan yang sebenar-benarnya, lalu klik "next"

daftar antrian paspor online

Nah, disini merupakan konfirmasi isian "registrasi wizard", jika dirasa data masih ada yang keliru maka bisa kembali ke laman sebelumnya, silahkan klik tombol "prev"

Jika data dirasa sudah benar, maka klik "finish", tampilan lamannya pertanda berhasil akan seperti ini.

daftar antrian paspor online

Setelah mendapatkan no antrian, catatlah, itulah yang digunakan untuk antrian di kantro imigrasi setempat. Nomor antrian dapat dilihat di bagian menu "data permohonan" seperti pada gambar dibawah ini.

daftar antrian paspor online

Nomor antriannya contohnya seperti: null-09774
Tulis atau ingat-ingat nomor itu sebagai nomor antrian resmi.

Sekian Cara mendaftar nomor antrian Imigrasi Online sampai valid melaui Laptop, Android dan Ios. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi kamu.

-SALAM IMAN-
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

No comments:

Post a Comment

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4. Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu saja persyaratannya.
6. Nanti akan disetujui.