Normal Mode
Responsive Mode

Lupa No Hp dan Email, Begini 3 Cara Membuka Instagram yang Lupa Pasword-nya dengan Benar

Cara membuka instagram yang lupa password dan email dan nomor hp - Lupa pasword instagram sebenarnya lebih mudah caranya ketimbang lupa password pada aplikasi lain sekelasnya. Lupa pasword itu wajarlah, saya juga pernah lupa. Bagi kamu yang seb[a]l dengan masalah ini, maka tidak perlu khawatir lagi, karena sosial media ini merupakan salah satu sosial media yang mudah diakses kembali saat lupa paswordnya.

Biasanya setiap jenis aplikasi smartphone android maupun jenis ios, sertiap ingin mendaftar suatu aplikasi terdapat pilihan menggunakan email, nomor hp, dan menggunakan akun fb. Agar app instagram bisa digunakan kapanpun meski ganti-ganti Hp sebaiknya gunakan cara mendaftar menggunakan email, email yang recomended adalah jenis google mail/@gmail.


Adakalanya aplikasi yang meyediakan login tanpa pendaftaran seperti app instagram ini, ia tanpa pendaftaran dan langsung login menggunakan akun Fb. Jika ada pilihan cara mendaftar seperti itu, maka sebaiknya hindari cara itu, lakukanlah dengan mendaftar manual dengan mengisi form pendaftaran mulai nama, email sampai semua form diisi dengan benar. Tujuannya adalah agar mudah dalam merawatnya, seperti mengetahui pasword pada saat lupa.

Cara manual ini lebih manjur dan aman ketimbang cara yang hanya sekali klik saja menggunakan cara login dari akun sosial media. Kelemahan login otomatis menggunakan akun fb ini biasanya tidak disertai paswordnya, hanya sekali klik dan beres, seketika itu bisa langsung menggunakan app baru instagram tanpa repot mengisi form nama depan, nama belakang, no hp, email dan lain sebagainya sehingga jika akun fb kamu yang untuk login ini diha[c]k orang maka instagram yang kamu daftarkan menggunakan sistem login dari akun Fb ini tidak bisa dibuka.

Masih bingun, begini saya jelaskan sekali lagi..

Jika login instagram menggunakan akun Fb, lalu Fb kamu diha[c]k orang maka otomatis instagram tidak bisa dibuka juga.

Nah, disinilah pentingnya mendaftar akun instagram dengan cara manual menggunakan email, semua jenis email bisa, hanya saja saran saya menggunakan gmail, bukan yang yahoo, hotmail, dan lainnya. Fitur Gmail lebih luas dan lebih aman untuk hal privasi maupun pendaftaran berbagai aplikasi sosial media. Sampai saat ini belum ada ceritanya orang yang terha[c]k akun gmail-nya, jika akun email lainnya selain gmail sudah sering dengar, termasuk diri saya sendiri pernah diha[c]k orang lain yang sat itu akun saya adalah jenis email dari hotmail, entah dari mana cara mereka melakukannya.

Panduan yang Benar Membuka Password Instagram yang Lupa dengan Hp Android

Nah, jika akun instagram kamu sedang mengalami masalah gagal login terus-menerus karena lupa, atau karena awal mulanya tidak mendaftar manual maka yang bisa kamu lakukan sebagai berikut, simak dengan seksama.

#1 Cek Akun Fb Kamu Sebelum Masuk Ke Akun IG

Jika gagal login ke instagram melalui hp android selalu tidak berhasil, maka coba cek terlebih dahulu aplikasi Fb di android kamu, barang kali kamu belum melakukan login disana, jika belum.. loginlah ke akun fb terlebih dahulu. Setelah itu coba lagi login ke instagram menggunakan akun fb kamu, dan lihat hasilnya, akun instagram bisa terbuka kembali.

#2 Jika Akun Fb Diha[c]k Orang Lain Sehingga Tidak Bisa Masuk Ke Akun IG

Mungkin saja akun fb kamu diha[c]k orang lain lalu mereka mengganti paswordnya dengan pasword baru, sehingga kamu tidak lagi bisa menggunakan akun fb-mu. Jika ini terjadi maka sudah alamat, namun masih ada harapan untuk mengembalikan akun fb yang diha[c]k menjadi milik kamu lagi, yakni dengan meminjam akun fb teman kamu dan kirim pesan kepada akun kamu yang diha[c]k itu.

Berpesanlah pada mereka dengan santun dan lembut untuk mengembalikan akun fb kamu, jika gagal coba rayu membelikan pulsa 100rb kepadanya. Siapa tahu dengan di im[i]ng-im[i]ng itu mereka mau mengembalikan akun fb kamu. Tapi, ingat harus hati-hati agar tidak jatuh tangga kedua kalinya. Buat mereka yakin bahwa kamu akan membelikan pulsa setelah mereka mengembalikan akun fb kamu. Mintalah pasword barunya lalu coba login terlebih dahulu menggunakan hp android, jika sukses maka penuhi hak mereka dengan diberi pulsa 100rb.

#3 Jika No Hp yang Dibuat Pendaftaran Fb Sudah Rusak/Hilang Sehingga Tidak Bisa Masuk Ke Akun IG

Jika lupa password fb karena no hp rusak maka tidak bisa login ke instagram, maka jalan solusinya dengan mengurus kehilangan kartu itterlebih dahulu ke gerai kartu. Pergilah ke gerai kartu operator lalu mintalah untuk dibuatkan no hp yang sama dengan no hp yang hilang, biasanya gratis, jika persyaratan yang diberikan oleh pegawai gerai sesuai dan benar, maka kamu bisa mendapatkan no hp baru kembali dengan mudah.

Jika sudah, maka gunakan untuk membuka akun Fb. Lalu kunjungi "dapatkan bantuan masuk", lalu disana ada dua pilihan, yakni menggunakan nama pengguna dan telepon. maka pilihlah menggunakan telepon dan masukkan no hp kamu, maka akan ada notifikasi yang dikirim langsung melalui sms yang isinya berupa kode angka-angka. Lalu masukkan kode itu, dan tunggu sampai akun fb terbuka, beres. Masuklah ke akun instagram menggunakan akun fb itu.



Jika artikel ini masih membingungkan kamu, kamu bisa mengunjungi sumber referensi aslinya disini https://www.tehnomac.com/..

Nah, demikian cara membuka Instagram yang lupa pasword-nya dengan benar selain menggunakan no hp dan email. Ada saran dari saya pribadi, saat mendaftarkan ke akun IG usahakan dengan cara manual saja agar akun IG kamu bisa terjaga selamanya, begitu lupa pasword juga bisa diatasi dengan cepat. Jika dirasa akun lama sering bermasalah atau kamu khawatir lagi terjadi lupa password dikemuadian hari, maka buatlah akun IG baru dengan cara manual, siapkan gmail utama kamu dan lakukan pendaftaran ulang. Sekian semoga bermanfaat..


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.