Ini Alasannya! Kenapa IP Public CCTV Online Berubah-Ubah Sendiri

IP Public CCTV Online Berubah - Pengalaman pertama saat membantu teman mengonlinekan Cttv ada hal yang tidak wajar, hampir setiap minggu selalu setting ulang Dns dan IP pada modemnya, kebetulan modem model Zte dari Telkom. Saya sempat bingung kenapa demikian Ip selalu ganti disetiap saat, yang akhirnya berdampak pada Cctv eror "tidak ada jaringan server" saat dipantau dengan aplikasi Cctv online. Konsekuensinya harus mondar-mandir setting lagi, kan begini jadi repot, padahal hanya sekedar membantu, kalau sudah menjadi mitra saya sih no problem _^^_

Kejadian itu membuat saya penasaran dan akhirya ketemu dengan rekanan teman yang bekerja di Telkom dan menanyakan kepadanya tentang kejadian tersebut, dia menjawab "Memang mas seperti itu, IP Indihome di Acak oleh Perusahaan Pusat Telkom dari Jakarta, saya juga bingung kenapa demikian", _^^_ ternyata pegawai telkom bingung seperti saya.

Ini Alasannya! Kenapa IP Public CCTV Online Berubah-Ubah Sendiri

Saya pun lega akhirnya alasan itu bisa saya sampaikan ke teman saya, tuan rumah yang punya Cctv Online.

Oh ternyata saya ambil kesimpulan, "Oh ternyata itu kelemahan Indihome dari Telkom, bisa jadi kelemahan itu sebagai bentuk program kemanan mereka".. bisa jadi.

Tetapi bukan itu jawabannya..

Karena masih penasaran beberapa kemudian harinya, saya punya rekan sekantor dan akhirnya dia ke kantor pusat Telkom Malang di Jalan Ahmad Yani, Blimbing, akhirnya konsultasi langsung ke Mbak yang cantik itu (namanya saya lupa). Dan akhirnya, diberi solusi untuk mengganti jenis model lainnya yang khusus untuk perkantoran, perusahaan dll yang tidak akan pernah ganti-ganti IP, IP diberikan tetap selamanya hanya saja harganya mahal, instalasinya saja -+ 1,5 juta rupiah dan biaya perbulannya saja yang 1mbps -+450rb rupiah. Itu menurut saya mahal dari sebelumnya karena instalasinya gratis dan perbulannya hanya membayar -+225rb rupiah kepada perusahaan Telkom.
Baca juga: [Untuk Pemula] Setting CCTV Online Modem ZTE F609 Bisa Diakses Jarak Jauh
Indihome itu hanya untuk wifi rumahan, itu sesuai namanya menurut saya "indiHOME", dan setiap jaringan kabel dibagi ke delapan cabang konsumen indihome, makanya tak heran saat-saat tertentu jaringannya lemot.

Belum paham..

Misalkan di area kota kamu sudah ada saluran kabel telkom, maka satu line kabel dicabang hingga 8 instalasi Indihome, begitu kata mbak yang cantik.
Nah, khusus untuk yang jenis Indihome memang berubah-ubah IP publiknya, sehingga tidak cocok untuk mengonlinekan Cctv, kalaupun dipaksa maka konsekuensinya harus rajin seting Modem dan Dvr Cctv disetiap minggu sekali atau setiap saat ketika IP publiknya berubah, biasanya ditandai "Not Server" pada aplikasi Cctv online baik melalui laptop maupun Smartphone.

Kesimpulannya:

Keputusan saat kamu ingin mengonlinekan Cctv agar bisa diakses dari jarak jauh maka harus memutuskan jenis modem Telkom yang akan digunakan, apakah Indohome atau Khusus yang diperuntukkan perusahaan. Jika lebih memilih Indiome maka IP publiknya berubah-ubah namun biayanya lebih hemat, sedangkan jenis modem wifi untuk perusahaan maka IP publiknya tetap dan harganya lebih mahal, instalasinya -+1,5 juta rupiah dan biaya perbulan juga lebih mahal.

Sekian semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4 Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Akan disetujui