[solusi] 6 Jus Buah Mencegah, Mengobati dan Menyembuhkan Penderita Stroke

Bagi Penderita Stroke ada kabar baik tentang penyembuhannya menggunakan ekstrak buah dengan cara men jus buah-buahan yang dipercaya mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit stroke. Buah yang mampu menyembuhkan stroke ini dipercaya dapat memperlancar aliran darah yang tersumbat disetiap pembuluh darah biasanya pada area mulut, tangan dan kaki yang umumnya diserang penyakit ini. Pada hakikatnya buah-buahan yang akan dibahas kali ini melancarkan aliran pembuluh darah yang tersumbat karena beberapa akibat seperti strees dan darah tinggi. Pembuluh darah yang tersumbat ini juga akan menghambat menuju pada otak sehingga terjadilah gerakan fisik seperti ditandai mulut menyon, tangan dan kaki mengeras dan tidak bisa bergerak.

solusi-6-jus-buah-mencegah-mengobati-menyembuhkan-stroke
ilustrasi img ref www.antarariau.com

Penyebab pemicu Strok yang sering kali terjadi :

  1. Serangan jantung
  2. Stress
  3. Kegemukan Berlebihan/Obesitas
  4. Menderita diabetes, tekanan darah tinggi atau mempunyai kolesterol yang tinggi
  5. Memiliki riwayat keluarga berpenyakit jantung atau diabetes


Tahukah stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya.. Strok tidak mampu disembuhkan dengan cepat jika sudah sangat parah bahkan diakhiri dengan kematian penderita stroke akibat tidak mampu mengeluarkan biaya pengobatannya.

Penderita stroke sebagian besar dipicu faktor usia, bagi usia diatas 65 tahun rentan terkena stroke biasanya dimulai dari gejala ringan stroke, gejala ringan stroke inilah pemicu stroke berat yang dari dini tidak mendapatkan perhatian khusus. Perawatan diawal untuk penyakit stroke ringan inilah yang bisa disembuhkan sendiri dengan biaya yang tidak mahal dengan menggunakan ekstrak buah-buahan atau Jus Buah.

Penghambat dalam Proses Pengobatan Alami Penyakit Stroke

Pada beberapa kasus stroke yang terjadi adalah disertai dengan penyakit lainnya atau dikenal dengan penyakit stroke komplikasi, inilah alasannya kenapa penyakit stroke lama untuk disembuhkan dan membutuhkan banyak biaya masa pengobatannya. Sepeti penyakit stroke di sertai dengan penyakit ginjal dan hati, kedua penyakit ini tidak boleh berlebihan mengonsumsi makanan dan buah-buahan yang tinggi kalium sedangkan hampir setiap makanan dan buah-buahan mempunyai kandungan kalium seperti buah-buahan untuk penyembuhan stroke. Sedangkan penderita stroke harus tercukupi asupan kalium yang tinggi.

Jika Anda penderita strok komplikasi diharapkan dapat berkonsultasi kepada pakarnya tentang pengobatan dirumah dan makanan minuman yang harus dihindari.

6 Macam Jus Buah-buahan Untuk Penderita Stroke

Silahkan mencoba beberapa tips dibawah ini untuk Anda yang menderita penyakit stroke ringan, kasiat buah dibawah ini dipercaya membantu penyembuhan stroke ringan dengan efektif.

Para pakar stroke : buah citrus dan sejenisnya, menurunkan hingga 19 persen resiko stroke iskemik, yang diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak.


[1] Buah Jeruk (lemon, jeruk nipis atau grapefruit)

Dalam kasusnya, stroke terjadi akrena penyumbatan pembuluh darah ke otak, penyumbatan ini ternyata bisa dilancarkan dengan jus buah jeruk. Manfaat buah jeruk bukan hanya untuk penderita obesitas saja namun lebih dari itu dapat menurunkan resiko stroke. Jeruk mempunyai rasa manis alami yang khas dengan rendah gula, selain itu kaya akan vitamin C, Detoksifikasi, Antioksidan, Rendah Sodium dan Kaya Akan Serat yang akan membantu melancarkan pembuluh darah menuju ke otak dan sangat baik dikonsumsi bagi penderita stroke. Buat jus jeruk minimal pagi dan sore untuk memperlancar aliran pembuluh darah menuju otak.

[2] Kedelai

Kandungan kedelai sangat komplek seperti kaya akan protin nabati sebagai pencegah kolesterol, naiknya kolesterol biasanya dipicu karena mengonsumsi makanan daging, sehingga bagi penderita stroke untuk tidak makan daging dan diperbanyak mengonsumsi ekstrak kedelai seperti susu kedelai tiap harinya. Selain itu, kedelai terdapat kandungan kalium yang efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Memperbanyak minuman jenis kedelai disarankan bagi pendetira stroke, bisa dengan membuat susu kedelai sendiri dengan memblender kedelai.

Caranya : siapkan kedelai 100 gram kedelai lalu rendam dalam air hangat hingga mengembang dan blender hingga halus. Untuk setiap 100 gram kedelai terdapat -+ 10 gram kalium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, konsumsi susu kedelai ini minimal sehari 200mg/2g kalium secara rutin. Namun bagi penderita Ginjal harap memperhatikan dosisnya karena penyakit ginjal tidak baik jika berlebihan mengonsumsi kandungan kalium. Untuk lebih jelas silahkan konsultasi dengan dokter maupun spesialisnya.

Manfaat kalium: untuk menormalkan denyut jantung, mengendalikan cairan sel dan jaringan tubuh serta mengatur tekanan darah.

[3] Buah Noni (nama lain Mengkudu, Kudu, Pace, kemudu, Cangkudu)

Buah Noni terdapat kandungan senyawa yang disebut sebagai Scopoletin yang memiliki peran alami menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara melebarkan pembuluh darah yang menciut, dengan mengonsumsi buha ini dapat menyembuhkan penyakit stroke.

Hindari mengonsumsi buah Noni jika:

  1. Bagi penderita stroke yang tidak dalam masa hamil dan menyusui dianjurkan mengindari buah ini karena dapat mengganggu masa hamil dan menyusui, bahkan secara teknis buan noni ini dapat menggugurkan janin dalam perut ibu hamil.
  2. Bagi penderita ginjal. Mengkudu ini mempuya kandungan kalium yang sangat tinggi sehingga bagi penderita ginjal dianjurkan untuk tidak berlebihan mengonsumsi banyak jus mengkudu. Seberapa banyak dosisnya tidak ada nilai pasti secara teknis, anda bisa mengonsumsi minuman jus mengkudu skala kecil seperti secangkir kecil perharinya.
  3. Penderita penyakit hati. Buah noni ini sempat dikaitkan dengan penyakit hati, jadi hindari mengonsumsi jus noni jika anda mempunyai masalah penyakit hati.


[4] Buah Apel

Kandungan Apel yakni potasium/kalium dan pektin dapat mencegah penyakit stroke, satu porsi buah yang mengandung kalium yang dikonsumsi tiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit stroke hingga 40 persen. Manfaat lainnya dapat mengurangi kadar kolesterol dan kadar gula darah yang dapat mengobati dan mencegah pencerita diabetes dan jantung koroner. Dalam 100 gram apel mengandung 2,05 gram kalium.

Kandungan lain pada apel adalah quercetin yang dapat mengatasi inflamasi. Inflamasi merupakan proses terjadinya pengerasan pembuluh darah sehingga kandungan ini sangat perperan sekali dalam melancarkan aliran pembuluh darah dan meredakan pembuluh darah yang mengeras.

[5] Buah Pisang
Pisang kaya akan kandungan kalium dan merupakan kandungan kalium yang cukup tingi, per 100 gram pisang terdapat 4,22mg. Semakin tinggi kandungna pada buah-buahan maka baik untuk penderita stroke namun sebaliknya jika asupan kalium untuk tubuh tidak mencukupi maka resiko mengalami stroke.

Hasil riset menunjukkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1.5 gram per hari) dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 28 persen.


[6] Kacang-kacangan

Jika anda penderita stroke suka ngemil maka cemilan kacang-kacangan adalah solusinya, namun hindari cemilan yang digoreng, buatlah sendiri cemialn kacang-kcangan yang direbus. Dengan rebusan lebih terhindar dari kolesterol yang menjadi penyebab utama stroke.

Dari banyaknya kasus penderita stroke mempunyai pengalaman sendiri dalam masa proses penyembuhannya. Cara diatas adalah salah satunya yang bisa diterapkan bagi penderita stroke ringan. Untuk lebih lanjut tentang konsultasi penyembuhan stroke bisa menanyakan kepada yang berpengalaman atau pada ahlinya. Bisa saja menerapkan cara diatas tidak ngefek karena beberapa penyakit sertaan stroke, untuk itu sebaiknya konsultasikan lebih lanjut pada dokter atau pakarnya agar tidak keliru dalam menjalankan proses penyembuhan stroke. Salam sehat...

No comments:

Post a Comment

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4 Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Akan disetujui