Normal Mode
Responsive Mode

[obat] Ambeien, Ketahui Manfaat Enzim pada 9+ Jus Minuman ini

Obat Penderita Ambeien - Ambeien atau wasir merupakan penyakit benjolan yang muncul di luar anus maupun dalam anus, penyakit ini akan terasa sakit nyeri saat untuk duduk dan buang air besar dan biasanya penyakit ini diderita bagi orang yang bekerja lama dengan duduk atau jongkok sehingga terjadi tekanan beban tubuh yang terpusat pada anus kemudian terjadilah selaput dalam usus besar keluar.

Kebanyakan kasus penderita ambeien disebabkan karena pengaruh pekerjaan berat dengan posisi duduk dan jongkok dalam waktu yang lama dan faktor sembelit saat buang air besar. Untuk mengatasinya dengan memperbanyak minum air putih saat bekerja kondisi duduk maupun jongkok, para pakar ambeien menyarankan minum air putih minimal 3 liter sehari untuk mencegah resiko penyakit ambeien.

[obat] Ambeien, Ketahui Manfaat Enzim pada 6 Jus Minuman ini
ilustrasi img ref obatwasirampuh.com

Gejala penyakit ambeien yang sering dialamai :

  1. Susah buang air besar
  2. Merasa tidak nyaman pada anus saat sedang duduk
  3. Rasa panas saat sedang duduk
  4. Rasa gatal saat sesudah buang air besar
  5. Dan rasa sakit saat buang air besar
  6. Untuk kasus lebih lanjut biasanya akan ada darah yang menetes keluar
  7. Benjolan atau tonjolan yang keluar

Jenis-jenis penyakit ambeien :

  1. Ambeien Sembelit. Pada tingkat awal ambeien biasanya ditandai dengan gejala sakit saat buang air besar, keseringan terjadi sembelit saat buang air besar, resiko terjadi ambeien ringan lebih besar, kebutuhan asupan air putih untuk tubuh yang cukup dapat mengurangi resiko terjadinya sembelit, minimal tubuh membutuhkan cairan sebanyak 2 liter air putih per harinya, dengan memperbanyak minum itu akan lebih baik.
  2. Ambeien ringan. Pada tingkat ringan, gejala yang bisa dilihat berupa benjolan saat buang air besar, namun benjolan ini dengan sendirinya akan masuk kedalam anus.
  3. Ambeien Sedang. Pada tingkatan sedang, gejala yang dialami pada umumnya penderita ambeien adalah susahnya benjolan untuk kembali kedalam anus, benjolan ini tidak sendirinya masuk jika tidak dibantu dengan dorongan jari tangan.
  4. Ambeien Berat. Pada ambeien tingkat berat, benjolan yang keluar sudah mengeras dan susah dikembalikan pada posisinya, pada banyak kasus, benjolan ini lebih terlihat jelas disekitar luar anus.

Namun, bagi penderita ambeien ada kabar berita bagus. penyakit ambeien atau dikenal juga dengan wasir dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang kaya akan kandungan serat, flavonoid, Ficin, astringency, bioflavanoid, papain, enzim beta-karoten dan Zat xanthone. Kandungan-kandungan dalam buah-buahan tersebut dapat menyembuhkan penyakit ambeien dengan efektif, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk ke dokter, dengan mengonsumsi buah-buahan sehat tersebut penyakit ambeien bisa di sembuhkan sendiri di rumah dengan biaya yang lebih ringan dan aman dari efek samping ketimbang obat-obatan yang dijual dipasaran.


Makanan Alami Penyembuh Penyakit Ambeien

Para pakar kesehatan menyarankan bagi penderita ambeien harus memperbanyak makanan dan minuman sehat. Salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi jus sehat agar selaput yang keluar atau benjolan di sekitar anus dapat mengempis semula berkat jus sehat yang sering dikonsumsi. Ada 9 jus dan buah yang dapat mencegah, mengobati dan menyembuhkan penyakit ambeien, seperti :


[1] Jus Lobak

Lobak salah satu sayuran yang dapat meredakan sakit pada penderita ambeien, dalam lobak terdapat enzim yang sulit dicerna dan enzim ini akan membantu sistem pencernaan dan sifatnya dapat menahan air dalam tubuh sehingga baik untuk mencegah sembelit dan penderita ambeien. Kebanyakan yang terjadi pada penderita ambeien adalah faktor sembelit, penyakit ambeien akan susah disembuhkan jika sering mengalami sembelit saat buang air besar.

Untuk proses penyembuhan ambeien dapat merutinkan mengonsumsi jus lobak 2 gelas setiap harinya.


[2] Jus Jeruk Nipis

Seringkah Anda melihat iklan obat sembelit ? biasanya mengandung komposisi vitami c tinggi, seperti yang terdapat pada buah jeruk nipis. Jeruk nipis dapat mengobati dehidratasi, dehidratasi adalah kondisi tubuh lemas kekurangan cairan yang biasanya ditandai dengan urine warna kuning pekat. Dehidratasi bisa diatasi dengan efektif dengan minum jus jeruk hangat. Minuman jeruk ini juga dapat mengatasi terjadinya sembelit dan sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari untuk proses penyembuhan ambeien.

[3] Jus Pepaya

Kandungan enzim papain pada buah pepaya dapat mengobati penyakit sembelit dan memperlancar pencernaan dalam perut. Buah pepaya muda mempunyai kandungan enzim papain 2 kali lipat lebih banyak ketimbang pepaya matang. Untuk proses penyembuhan ambeien, buatlan jus pepaya yang belum matang dengan campuran madu murni. Minum 2 gelas setiap hari dapat mempercepat proses penyembuhan ambeien, lihat peningkatannya setelah seminggu kedepan, rasa sakit karena ambeien dapat diatasi dan sembuh.

[4] Buah Pisang

Konon orang-orang tua dulu sering mengingatkan untuk sering-sering makan pisang untuk memperlancar buang air besar karena bentuk pisang yang lembut. Namun, pisang sebagai memperlancar buang air besar tidak diliha dari model isi buahnya yang lembut akan tetapi pisang mempunyai serat tinggi dan kandungan air yang tinggi. Kandungan serat pada pisang ini dapat menyembuhkan penyakit sembelit dan meredakan nyeri pada ambeien, sedangkan kandungan air pada pisang dapat dengan mudah diserap oleh usus besar sehingga dapat memperlancar saat BAB.

Untuk proses penyembuhan pada penderita ambeien dapat memperbanyak makan buah pisang, karena pisang posturnya sudah lembut dan mudah dicerna dalam perut maka tidak perlu disajikan seperti jus. Makan setiap hari 2-3 kali, dengan lebih banyak makan pisang akan lebih cepat meredakan ambeien.

[5] Jus Ara/tin

Ara kaya akan kandungan enzim flavonoid dan ficin yang sangat baik untuk memperlancar proses pencernaan. dua enzim ini dipercaya sebagai laksatif yakni mempermudah saat buang air besar. Cara membuat jus buah ara sangat sederhana, sisihkan kulitnya dan ambil isi buah ara lalu blender hingga halus, sebenarnya kulit buah ara juga bisa dimakan namun sebagian orang tidak begitu suka dengan kulitnya. Untuk proses pengobatan ambien sebaiknya minum jus ara 2 gelas perhari.

[6] Jus kulit Delima

Kandungan kulit delima berisi zat astringency yang membantu pencernaan usus lebih baik. Pada beberapa pihak, kulit delima ini mempunyai banyak manfaat kesehatan dan dapat mengobati banyak penyakit perdarahan seperti wasir berdarah, perdarahan rektum, dan penyembuhan ambeien tingkat berat. Bagi yang sudah mengalami ambeien tingkat berat bisa mengonsumsi kulit delima, agar dapat mengambil ekstrak kulit delima, buatlah jus kulit delima. Caranya: lembutkan kulit delima dengan merendam didalam air panas lalu blender, diamkan hingga mengendap seperti kopi, lalu minum airnya tiap hari 2 gelas kecil.

[7] Jus Kulit Manggis

Kenapa harus diolah menjadi jus kulit manggis ? adalah untuk mengambil sari kandungan ekstrak Kulit manggis yakni zat xanthone dan antioksidan, dengan membuat jus kulit manggis dengan cara di blender maka kandungan zat tersebut dengan mudah larus pada air, endapkan, minum airnya. Kandungan zat ini dapat meredakan peradangan pada anus seperti benjolan-benjolan di area luar anus mapun dalam anus, Benjolan ini dapat dikempiskan dengan mengonsumsi ramuan alami kulit manggis.

[8] Buah Sirsak

Buah ini pernah dikaitkan dengan penyakit kanker dan tumor, buah sirsak menjadi komposisi utama untuk obat keanker dan tumor maka tidak heran sirsak disebut dengan buah anti kanker dan tumor. Kandungan pada sirsak juga dapat mengobati ambeien secara perlahan dengan tuntas dan sekaligus dapat memperlancar pencernaan. Bagi penderita ambeien disarankan memperbanyak makan buah ini, untuk lebih nikmat, sajikan buah sirsak menjadi jus sirsak dan tambahkan madu secukupnya. Dengan minimal 2 gelas sehari secara rutin mampu mengurangi gejala nyeri pada penyakit ambeien, lihat peningkatannya selama 1 minggu, rasa nyeri dan sakit pada penderita ambeien akan semakin membaik dan rasa nyeri hilang.


[9] Buah Cerry/ceri


Buah ini dikenal dengan buah untuk penutup hidangan, dengan rasanya yang khas manis alami. Dibalik buah ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit ambeien. Kandungan zat bioflavanoid pada cerry dapat melancarkan pencernaan dan menyembuhkan penyakit ambeien. Buah cerru ini juga bisa dipadukan dengan buah blueberry dan apel, ketiga buah ini diblender menjadi satu. Di ketiga buah ini terdapat zat anthocyanin dan proanthocyanidins yang berguna untuk mengurangi rasa sakit dan haemorroid, serta pembengkakan karena ambeien. Minimal minum segelas dalam sehari jika menggunakan 3 paduan buah dalam 1 gelas jus.

Makanan lainya yang bisa menjadi obat ambeien adalah:

  • Bawang putih
  • Kunyit
  • Kacang-kacangan
  • Polong-polongan

Masih banyak cara dalam menyembuhkan penyakit ambeien secara alami yang bisa dilakukan dirumah sendiri. Cara diatas adala cara alami yang bisa dicoba sendiri, namun yang perlu diketahui adalah tidak serta merta dengan mempraktekkan cara diatas bisa menyembuhkan penyakit ambeien dengan cepat, butuh waktu untuk menyembuhkannya, secara rutin dan teratur dalam mengonsumsi makanan dan minuman diatas dapat memberikan kesembuhan yang sempurna. Biasakan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan, minuman dan buah-buahan yang sehat agar terhindar dari penyakit ambeien.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.