Normal Mode
Responsive Mode

Cara Beda Mendaftar dan Mengubah Thema di Blog Wordpress.com dengan Cepat

Ditahun 2015, Cara Ku Mendaftar dan Mengubah Thema di Blog Wordpress - Sekarang cara mendaftar ke subdomain gratis di .wordpress.com lebih cepat dan mudah difahami, namun ternyata juga masih ada yang membingungkan mulai dari pendaftaran hingga mengubah tampilannya atau mengubah thema blog wordpress. Blog ber-platform wordpress (WP) memang paling terkenal dalam struktur seo friendly-nya, artinya struktur atau rangka platform ini mudah di rayapi mesin pencari baik google, bing, dan lainnya. Untuk itu Anda akan senang memiliki kontent atau artikel yang terbaca oleh mesin pencari alias masuk pencarian mesin pencari google, bing dan lainnya. Mari ikuti saya dalam mendaftar blog gratisan di .wordpress.com ini hingga mengubah tampilannya atau thema. Berikut perhatikan dengan seksama:

Pertama kali kunjungi website resminya di wordpress.com, daftarkan diri anda dengan menyiapkan 1 email  yang aktif  bisa dibuka, seperti @gmail.com atau @yahoo.com dll sesuai selera anda.


Setelah isi "ALAMAT SUREL (E-MAIL)" maka "NAMA PENGGUNA" dan "ALAMAT BLOG" terisi dengan otomatis, hanya dikoreksi dulu apakah yang terisi otomatis perlu dirubah dengan isian yang lain atau tidak, seperti username mungkin perlu dirubah agar tak mudah di tebak atau h[ac]k orang lain, dan gunakan user dan password yang baik dan sukar ditebak orang lain. Setelah pendaftaran sampai di pengisian alamat blog maka lanjutkan saja dengan klik tanda panah yang menuju target klik. Setelah di klik yang tujuannya menghilangkan notifikasi pemberitahuan up grade domain dan hosting yang berbayar, maka selanjutnya srool ke bawah dan klik buat blog secara gratisan, lihat gambar berikut ini.

Untuk proses menuju "klik buat blog secara gratis" melalui 4 tahapan baru, lihat seperti dibawah ini.

Tahapan pertama akan mengisi form seperti dibawah ini.


Tahapan keduanya seperti ini.


Tahapan ke tiga..


Tahapan ke empat..


Lalu setelah itu tinggal tahapan penutupan, yakni mengkonfirmasi kiriman email dari perusahaan wordpress.


Setelah itu buka email Anda yang terdaftarkan tadi untuk mengklik kiriman kode verifikasi akun wordpress Anda agar dapat meng up load artikel maupun otak-atik blognya. Untuk email yang saya berikan contohnya tadi menggunakan email outlook.


Setelah kode verifikasi di klik maka akan terbawa pada dasboard wordpress berupa pemberitahuan verifikasi sukses, dan siap untuk memposting atau otak-atik dulu thema yang kamu inginkan.

Agar thema tidak standar, bisa kamu rubah dengan mengunjungi langsung theme.wordpress.com untuk memilih thema sesuka hati sesuai selera kamu, pilih yang gratisan saja ya, caranya dengan memfilter jenis thema yang gratis saja, jika telah ketemu thema sesuai keinginan maka terapkan sebagai thema wordpress kamu.

Prosesnya begini..


Setelah difilter them gratis. Lalu klik thema sesuai pilihan, maka akan tampil seperti ini..


Tunggu prosesnya sampai ada kotak box notifikasi seperti ini..


Beres, siap bertempur dengan blog wordpress yang seo friendly. Sekian semoga artikel Cara Ku Mendaftar & Mengubah Thema di Blog Wordpress dapat membawa berkah  ..


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.