Normal Mode
Responsive Mode

Cara Terbaru Membuat Blog Gratis Selamanya Dengan .Blogspot.com

Bagaimana cara membuat blog gratiss!!! sebenarnya banyak cara membuta blog gratis baik menggunakan blogspot.com, blog.com, wordpress.com, drupalgardens.com dan lain-lain secara gratis. Namun yang paling mudah menurut saya dari semua jenis platform itu adalah dengan menggunakan blogspot.com, karena kaya fitur dan dapat dipotensialkan menghasilkan uang seperti google adsense dan lain-lain.

Nah, kali ini saya akan memandu Anda untuk membuat blog gratis dengan blogspot.com, perhatikan cara berikut ini dengan seksama.

Terlebih dahulu Anda harus mempunyai email berupa @gmail.com caranya dengan mengunjungi mail.google.com, maka akan dibawa kehalaman "create your account google". Lalu apakah bisa dengan selain gmail seperti email yahoo?? jawabannya bisa-bisa saja namun disarankan dengan menggunakan gmail karena akun gmail lebih kaya fitur.
Silahkan mengunjungi halaman Cara Terbaru Membuat Blog Gratis blogspot dengan Email Yahoo jika ingin mencoba dengan email dari yahoo.

Setelah Anda klik mail.google.com maka akan terbawa ke halaman form "creat your account google", isi form tersebut dengan teliti dan benar, dan juga siapkan nomor HP Anda untuk verifikasi akun tersebut karena di google akan mengirimkan sms berupa 6 digit nomor unik ke nomor HP Anda seperti "392792" masukkan kode verifikasi ke form verifikasi.

Cara Terbaru Membuat Blog Gratis Selamanya Dengan .Blogspot.com

Setelal memverifikasi, gmail Anda siap untuk didaftarkan ke blogger untuk membuat blog gratis selamanya dengan blogspot.

Caranya:

Kunjungi halaman blogger.com

Lalu login dengan menggunaman gmail Anda tadi, atau langsung isi pasword dengan password Anda ketika daftar gmail baru saja.

Maka Akan ditunjukkan 2 pilihan/ opsi profile: profil google+ dan blogger, agar lebih mudah gunakan profil blogger terlebih dahulu, karena jika Anda ingin mengganti sewaktu-waktu atau beralih dari profil blogger ke google+ hanya beralih profil saja.

[Profile blogger vs google+ ]
Lalu beri nama profile blogger Anda sesuai nama anda.
Klik "Blog Baru" dan beri nama blog Anda sesuai selera dan juga alamat blogspot Anda sesuai selera. Disarankan nama gmail, judul blog dan alamat blogspot adalah sama.

Contoh:


Nama anda Fergysa Astuti maka nama gmail Anda juga diberi nama fergysaastuti@gmail.com, begitupun dengan judul blog Anda Fergysa Astuti dan alamat blog Anda harus fergysaastuti.blogspot.com, tujuannya kesamaan mulai dari nama gmail hingga alamat blog ini adalah untuk mempermudah Anda dan teman Anda bahwa itu adalah sebenar-benarnya blog milik Anda serta akan lebih mudah untuk mengajukan menjadi publizer google adsense., kriteria blog seperti ini lebih disukai google, yang sering dikenal dengan istilah SEO Friendly.

[Judul - Alamat blogspot sama]
Terakhir klik buat blog/create blog. SELESAI blogspot anda siap untuk didesain sebagus mungkin dan siap untuk diisi artikel. Lihat videonya dibawah ini.




Itulah sedikit tips dan pengalaman saya dalam membangun dan menggunakan blog blgospot untuk hal non komersial hingga bisnis mencari pundi-pundi penghasilan. Jika dalam tulisan "Cara Terbaru Membuat Blog Gratis Selamanya Dengan .Blogspot.com" dirasa masih kurang jelas dan rinci maka blog ini terbuka untuk saran dan kritik, semua akan segera ditanggapai untuk kemanfaatan bersama.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.