Normal Mode
Responsive Mode

Tips Cerdas Mencegah dan Menghilangkan Virus Paling Bandel dari Internet

Tips Cerdas Mencegah Virus Internet - Berselancar internet memanglah asik, saking asiknya lupa makan, lupa istirahat bahkan lupa sholat, namun kamu harus ekstra hati-hati, tidak semua web yang kamu kunjungi bebas virus yang membuat laptop kamu lemot sekali atau bahkan nge-blank, huuh ! sesuatu yang sangat menjengkelkan bukan !

Ini kisah nyataku, dulu laptop saya sering macet dan ternyata terjangkit sakit yakni terkena virus bandel yang datangnya dari internet bahkan hampir setiap 3 bulan sekali selalu instal windows baru, hanya untuk membersihkan virus jahat itu.

Virus yang paling bandel dan cepat menyebar kedalam laptop atau PC komputer adalah yang datangnya dari internet. Saya juga heran kenapa banyak orang yang berbuat tidak baik, mengupload virus agar tersebar dan terinstall otomatis di laptop atau PC komputer..

Dari mana pintu masuknya virus itu ?

Saat kamu berinternetan menggunakan browser seperti firefox, chrome, internet explorer, opera, UC browser dan lainnya maka disitulah masuknya virus, jadi virus yang nempel di web akan tersimpan di laptop kamu, tempatnya disini..

Pintu masuk pertama..


Pintu masuk kedua..


Biasanya virus akan otomatis terinstal di laptop atau PC setelah beberapa waktu, biasanya saat kamu sedang online.

Namun, itu tidak menjadi masalah bagi saya dan kamu, saya akan memberikan tips cerdas untuk mencegah dan membasmi virus yang bandel di laptop kamu.

Caranya begini..

#Hapus Semua Isi Dalam Folder Diatas

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, nampak folder "Temp" dan "Prefetch", saya menggunakan windows 7 ultimate, hapus dalamnya semuanya tanpa terkecuali, tujuannya agar bersih dari script virus internet. Jangan khawatir semua isi didalamnya adalah sampah, jadi tidak berefek pada kinerja laptop jika kamu menghapusnya, justru pengalaman saya menambah kecepatan mesin laptop. Cobalah sendiri untuk membuktikannya.

#Ubah Browser kamu Dalam Mode Incognito

Setiap kamu berinternet gunakanlah browser mode private atau Incognito. Setiap browser yang bagus pastinya ada sistem incognito. Browser yang bagus yang ada sistem incognito instant seperti firefox, chrome dan Uc Browser , untuk browser lainnya bisa kamu selidiki sendiri namun yang pernah saya selidiki ada pada 3 jenis browser itu.

Untuk mengubah sistem Incognito atau sistem private ditiga browser itu saya akan beri caranya, perhatikan berikut.

1. Browser Firefox

Untuk Browser Firefox sudah ada sistem inconito instant yang bisa kamu setting di bagian "Open Menu" >> lalu akan ada jendela menu, pilih "New Private Window", nah itulah sistem incognito pada browser firefox. Lihat gambar dibawah untuk settingannya.

Opsi Menu >> New Private Windows

Kelemahan menggunakan sistem ini adalah menghabiskan data internet pasalnya tidak dapat menyimpan cookis dan cache sehingga setiap kamu mengunjungi laman website yang sama harus memakan data yang cukup banyak namun aman ketempelan virus internet. Lihat gambar berikut saat mode incognito aktif pada firefox.

Mode Incognito firefox

2. Browser Chrome

Untuk browser chrome ada sedikit perbedaan mengaktifkan mode incognito, lebih sederhana menurut saya tinggal kamu pencet Ctrl+Shift+N maka akan langsung ke mode incognito. Jika melalui menopsi menu hampir sama dengan firefox, lihat settingannya dibawah ini dan saya berikan contoh saat mode ini.

Opsi Menu >> New Incognito Windows

Lihat pada gambar opsi menu chrome diatas, akan nampak menu "new incognito windows", langsung kamu klik maka browser chrome akan berpindah ke mode private. Hasilnya lihat gambar berikut.

Mode Incognito Chrome

3. Browser UCBrowser

Perlakuannya hampir sama dengan cara opsi menu lalu pilih settingannya dalam mode incognito, lihat gambar dibawah ini.

Opsi Menu >> New Windows >> Incognito

Lihat pada gambar opsi menu UC Browser diatas, akan nampak menu "new windows" dan samping kanan ada bagian "incognito", langsung kamu klik maka browser UC akan berpindah ke mode private. Hasilnya lihat gambar berikut.

Mode Incognito UC Browser

Terjawab sudah tips cerdas mencegah virus jahat berasal dari internet. namu tidak hanya sampai disini saja, jika laptop atau PC kamu sudah terlanjur terjangkit virus jahat, katakanlah virus yang paling susah di hilangkan sudah merasuk pada mesin laptop atau PC kamu. lalu yang kamu lakukan apa ?

#Gunakan Anti Virus Yang Bandel dan Terpercaya

Nah ini adalah cara pungkasnya, setelah kamu membersihkan isi folder "Temp" dan "Prefetch", maka disetiap berinternetan, kamu wajib menscan laptop kamu dengan anti virus yang rekomended.

Jangan khawatir dan tidak perlu menginstal windows baru saat terkena virus bandel, kamu patut mencobanya dengan scan antivirus yang bandel dan terpercaya, pilih anti virus SpyHunter 4 yang sudah menjadi anti virus kesayangan saya selama ini, laptop saya menjadi selalu sehat dan tanpa ada kekhawatiran sedikitpun.

Nah, selama ini anti virus SpyHunter bisa menangani masalah saya selama ini dalam membersihkan berbagai macam virus bandel yang berasal dari internet, namun demikian bisa saja virus yang masuk ke laptop atau PC kamu masih belum bisa di hilangkan denga anti virus tersebut. Jadi jalan keluarnya segera instal windows baru, lalu setelah itu beri antivirus tersebut dan jika berselancar internet gunakanlah selalu mode incognito, saya jamin setelah itu laptop atau PC kamu bebas virus.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.