Cipto Junaedy, Ceritanya Tentang Seorang Mentor Strategi Property

Hi semua masih semangat ya di tahun 2017 ini ..! Kali ini Jendela Buwana akan membahas seorang yang berkecimpung di bidang bisnis property, mungkin asing bagi yang belum pernah tau sebelumnya, mau tau??? dia adalah seorang yang banyak orang kagumi. Pada hari Jum’at 29 Mei 2015 ia mendapatkan 2 penghargaan baru yaitu sebagai Pelayan Publik Terbaik – Bidang Bisnis dan Entrepreneur Of The Year 2015. Selain penghargaan itu, ia pernah mendapatkan penghargaan Man Of The Year 2011 karena prestasinya yang membawa banyak manfaat bagi khalayak umum. Banyak orang yang jauh-jauh hanya ingin mendapatkan ilmunya yang konon dapat membantah strategi Kiyosaki dan Dolf De Roos. Ia juga pernah dianugrahi Rekor Dunia oleh MURI (Musium Republik Indonesia) di tahun 2013 karena strategi yang ia kenalkan dan ia ajarkan kepada banyak orang yang dapat mematahkan strategi kiyosaki dan Dolf De Roos itu. Ajarannya yang dikenal banyak orang dan bersifat rasional serta menggebrak itu merubah nasib banyak orang, baik kalangan rendah, menengah maupun tinggi. Dia juga telah berbicara mengajarkan ilmunya itu lebih dari 800.000 orang dan banyak diantara mereka pula yang berhasil sepertinya. Nah, penasaran seperti apa yang ia ajarkan kebanyak orang itu! dibawah ini saya bahas secara detail tentang beliau dan ajaran beliau. Simak dengan seksama ya...

Pria yang bernama Bp. Cipto Junaedy lah yang saya perbincangkan dari pernyataan diatas. Pria yang dilahirkan dari latar belakang keluarga sederhana. Memang, dia sejak awal sebelum dikenal banyak orang, selama dibangku perkuliahan tergolong mahasiswa yang cerdas dan termasuk lulusan teladan dengan katagori lulusan terbaik. Kemudian dia mendapatkan pengalaman kerja di korporasi, keuangan, dan bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, dan trading selama kurang lebih 15 tahun. Saat bekerja itu, instansi/perusahannya banyak kemajuan berkat hasil prestasi yang dia raih. Antara lain, dia berhasil melakukan hair cut untuk korporasi hingga 70 persen dari total utang sebesar USD 100 juta, dan melakukan berbagai aksi pencaplokan perusahaan, yang didalamnya termasuk properti.

Bp. Cipto Junaedy saat ini masih menggeluti dunia bisnisnya itu bahkan selalu membagikan pengalamannya ke banyak orang. Seperti ilmu dan strateginya sudah tersebar keseluruh penjuru tentang bisnis property: membeli tanah, membeli rumah, membeli ruko, membeli hotel dan lain-lain di bidang properti dengan tanpa utang. Segudang ilmunya yang ia gunakan membuat penasaran banyak orang ingin belajar, dan menurut saya merupakan suatu gebrakan berupa "Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang, Tanpa Modal Awal, Tanpa Menunggu Harga Miring, KONTAN !!". Artinya dalam membeli tanah, rumah, ruko dll tanpa modal uang sendiri, seperti yang pernah ia praktekkan dalam strateginya itu "Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang" dalam membeli beberapa ruko dengan harga sangat mahal tanpa utang hanya dalam waktu kurang lebih 15 hari. Nah, penasaran pengen mendapatkan ilmu beliau ...

Silahkan baca sampai rampung tulisan saya ini sekelumit bahasan tentang "Cipto Junaedy Strategi Membeli Banyak Property Tanpa Utang" atau silahkan mencari di pencaria Google dengan kata kunci "CIPTO JUNAEDY" karena sudah banyak yang membahas tentang sesosok beliau.

Kenangan Bp. Cipto Junaedy Tak Terlupakan

Sedikit ulasan masa lalunya ditahun 2011, beliau pernah mendapatkan penghargaan sebagai Cipto Junaedy Man Of The Year 2011 oleh forum wartawan jawa tengah bersama dengan Yusuf Kalla, Andi Mallarangeng & Jokowi, lalu dua tahun setelahnya di 2013 mendapatkan penganugerahan rekor MURI atas prestasinya itu sebagai "Pelopor Strategi Beli Properti Tanpa Utang".

Banyak prestasi beliau khususnya dibidang properti, banyak kalangan yang mengenal beliau dari seminar, buku, dan media, dan nama beliau hampir menghiasai diberbagai media masa lokal dan nasional. Yang baru-baru ini, Jum’at  29 Mei 2015 bertempatkan di Noorman’s Hotel ruang Petra Ballroom, Semarang. Bp Cipto Junaedy Mendapatkan 2 penghargaan baru lagi dari Forum Wartawan Jawa Tengah yaitu Cipto Junaedy Entrepreneur Of The Year 2015 dan Cipto Junaedy Pelayan Publik Terbaik – Bidang Bisnis.

Wujud syukur beliau atas 2 penghargaan baru itu, yang paling membanggakan menurut saya adalah sebagai Pelayan Terbaik, karena selain Bp Cipto Junaedy diakui sebagai pelopor sukses dibidang property, dia juga membuka luas bagi siapapun yang ingin belajar dan mendapatkan ilmu dan strateginya melalui seminar gratisnya, pelatihan maupun bimbingannya disetiap saat, untuk itu silahkan mendapatkan informasi hariannya di faceboknya . Inilah kelebihan beliau, selain menjadi pembesar dikalangan masyarakat sebagai "Pelopor Property Terkemuka" dia juga dermawan dalam hal pelayanan kepada masyarakat bagi siapapun yang ingin belajar, tentunya tentang bidang yang ia geluti "PROPERTY", karena Bp. Cipto Junaedy merupakan salah satu pria yang handal dalam berbisnis properti yang baik dengan hasil nyata dan patut dijuliki Cipto Junaedy Best Strategy Guru "Membeli Properti Tanpa Utang".

Beliau beranggapan barang siapa terbesar di antara kamu, hendaklah menjadi PELAYANmu. Siapa yang ingin hidup lebih besar, hendaklah melayani.

Selain Bp. Cipto Junaedy menjadi orang yang banyak diperbincangkan masyarakat tentang sosok pria yang handal dalam bisnis properti, dia juga mempunyai jiwa pelayan yang tinggi. Kalimat yang ia katakan itu, menurut saya patut dicontoh bagi siapapun yang ingin sukses. Menurut saya, kesuksesan Bp. Cipto Junaedy merupakan kesuksesan yang beda yang pernah ada, karena selain sebagai pembesar, dia juga sebagai pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang siapa mereka, baik kalangan PKL hingga mahasiswa pun tetap melayani.

Seperti mahasiswa Jakarta "Efri"  yang belajar dengan sabar, tekun dan teliti yang selalu minta bimbingan beliau tentang bisnis properti, dan berhasil mempraktekkan strategi Bp. Cipto Junaedy dengan hasil yang Nyata, yakni sekarang mahasiswa ini sebagai pemilik komplek apartement tanpa utang. Wah diri ini sebagai mahasiswa juga harus bisa seperti mas Efri. Hehe...

Foto Penghargaan Bp Cipto Junaedy

Foto Penghargaan Bp Cipto Junaedy
Rekor MURI

Sekilas Tentang Bisnis Properti & Bp. Cipto Junaedy

Berbisnis property banyak menganggap bisnis kelas atas karena harus bermodalkan yang besar, paling tidak dilakukan seorang konglomerat, baru bisa menjalankan bisnis properti ini seperti jual beli tanah, rumah, ruko dll. Namun sekarang berkat ilmu brilian Bp. Cipto Junaedy semua itu dapat dibantah olehnya bahwa tidak hanya para pemodal yang bisa menjalankan kesuksesan berbisnis jual beli properti itu namun tanpa uang pun bisa diterapkan dengan baik dan halal tentunya. Demikian bisa dilakukan karena sistem kepercayan dan kompetensi/skill menurut saya, layaknya baginda Rasulullah dimana beliau saat itu terkenal dengan "entrepreneur" muda karena sistem kepercayan dan kompetensinya hingga baginda Rosul sukses maraup keuntungan tanpa uang maupun utang. Jika sekarang, strategi layaknya baginda Rosul itu dinamakan intangible asset (bisnis tanpa modal). Nah, kemungkinan juga, Bp. Cipto Junaedy memanfaakan ilmu layaknya baginda Rosul.

Patut di contoh, selain beliau seorang yang konglomerat, juga seorang yang dermawan, kedermawaannya dalam menyebarkan ilmu dan strategi membeli banyak property tanpa utang lewat seminar-seminarnya hingga dermawan bagi-bagi rejeki, dan yang banyak dikenang banyak kalangan adalah Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis, dimana beliau pernah dan sering membagi-bagikan rumah atau uang senilainya kepada yang membutuhkan. Mungkin dalam benak timbul pertanyaan, Kenapa dia demikian dermawan??? Apakah dia tidak rugi dalam memberikan keilmuannya dan strateginya dalam hal bisnis properti itu kepada khalayak umum???  itu mungkin karena beliau mengajak kita untuk belajar menjadi orang sukses dan dia merasa sesuatu yang telah diberikan kepada khalayak umum akan membawa manfaat yang besar baginya dan bagi negara Indonesia kedepannya, mengingat negara tercinta ini masih dalam bagian urutan hutang terbesar di dunia. Nah, dengan demikian bisa saya katakan bahwa Bp. Cipto Junaedy juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi kepada sesama dan bangsa. Semestinya para pejabat Publik demi kemakmuran bangsa dapat berfikir seperti Bp. Cipto Junaedy "Hindari Hutang", seperti yang beliau tanamkan di banyak orang tentang masalah hutang, bahwa:

Manusia = Cetakan Tuhan, sedangkan Uang = Cetakan Mesin, jangan kalah dari Cetakan Mesin, yaitu gak punya uang lalu tenggelam utang.

Motivasi beliau memang hebat, seharusnya sebagai ciptaan tuhan harus lebih kuat dan tidak terkalahkan uang yang hanya ciptaan manusia, dari pernyataan diatas bermakna besar, kita sebagai manusia jangan terjerat hutang  oleh uang yang hanya buatan manusia.

Hmmmm ...

Banyak motivasi kehidupan dari Bp. Cipto Junaedy yang membuat banyak orang ingin belajar ilmu darinya. Apalagi keluarga kecil kami yang mempunyai cita-cita besar menjadi keluarga sakinnah, mawaddah, warrahmah, bahagia dan sejahtera dunia-akhirat, menginginkan semua kebutuhan hidup kami menjadi lebih baik tanpa berhutang kesana kemari, apalagi yang beliau utarakan dalam JARGONnya berikut yang membuat semangat kami bekerja untuk lebih baik:

Kapan Utang Lunas + nambah Rumah sejumlah anak Tanpa Utang ? Apa kelirunya berutang yaitu: bayarnya harus Pasti tapi sumber bayarnya bersifat Tidak Pasti

JARGON di atas bukanlah sebagai kalimat marah namun sebagai motivasi dan nasehat menurut kami yang sangat berbobot, supaya dalam kebutuhan kehidupan sehari-hari kita terhindar dari HUTANG. Memang benar adanya jargon tersebut, hutang mudah dalam mencarinya akan tetapi nyaur hutangnya yang susah bahkan malah gadai ini itu lagi karena tak mampu membayar hutang dan akhirnya hutang menumpuk yang akhirnya hidup serba merepotkan.

Dengan demikian, kesuksesan berbisnis seperti properti tanpa uang dan tanpa utang bukan lagi tak mungkin bisa kita raih karena memang murni hanya bermodalkan sepele namun banyak orang yang tidak memahami bagaimana caranya layaknya Bp. Cipto Junaedy, tentunya modal skill dan sistem kepercayaan serta pihak pemodal. Nah, bapak Cipto Junaedy memberikan ilmu itu langkah demi langkah dan mudah tuk difahami bagi khalayak umum melalui seminar-seminarnya maupun buku terbitannya.

Bagi pembaca, jika ingin mengikuti aktifitas beliau sebaiknya ikuti acara-acara seminarnya, untuk melihat jadwal seminarnya bisa langsung  mengikuti Facebooknya di Cipto Junaedy Indonesian Figure Achievement Award 2015 maupun Twitternya di Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang atau langsung mengunjungi  website resminya di www.ciptojunaedy.com.

Ceritaku dalam Seminar Bp. Agus S

Pernah saya mengikuti seminar yang sangat bermakna dari murid sukses Bp. Cipto Junaedy pada tahun lalu bertepatan pada hari minggu, 22 februari 2015 di Hotel Iris Malang ber-tema "cara cerdas nambah rumah tanpa utang" dengan pemateri Bp. Eko S, murid sukses Bp. Cipto Junaedy. Disana beragam yang hadir hingga ruangan penuh dengan audien. Sambil menunggu waktu mulai dibarengi rasa tak sabar dan penasaran pada seminar itu, ternyata mendengarkan bisikan tempat kursi tetangga juga sama penasaran dengan seminarnya. Ternyata, saya penasaran dan yang lainnya pun sama.


Waktu pun terus berjalan, tinggal berapa menit lagi pukul 10:00 pagi, rasa senang sekali, dan bakalan dimulai dengan segera seminar tersebut, Eh taunya bener sudah ada tandanya dengan diputarkan video tentang hasil strategi dari Bp. Cipto Junaedy, ternyata membuat hati semakin tambah penasaran. Beberapa menit setelah pemutaran video, lalu datang sambutan dari mbak yang tampan "kita persilahkan Bp. Eko S ... bla .. bla .. bla ..", hati terasa senang sekali akhirnya waktu yang telah ditunggu-tunggu tidak sia-sia, dan seketika itu beliau Bp. Eko menyapa para audien dengan semangat mengatakan "ok kita absen dulu, siapa yang belum punya banyak rumah, angkat tangan?" lalu para audien hampir seluruhnya dengan kompak mengangkat tangannya, berarti masih kompak belum punya banyak rumah, hehe .. termasuk saya.

Saya saat itu berusaha memperhatikan seminar Bp. Eko S tersebut, murid sukses Bp. Cipto Junaedy, karena memang sudah lama menunggu kehadiran seminar tersebut. Seminar yang menurut saya memberikan motivasi yang beda, dan ternyata persis sama yang dialami Bp. Munin W, salah satu penggemar Bp. Cipto Junaedy, dimana dia selau mengikuti seminar-seminarnya karena menurutnya merupakan seminar property terbaik yang pernah ia ikuti, hingga dia berusaha untuk selalu mengikuti seminar Bp. Cipto Junaedy hingga ke negara Singapore sebanyak 3 kali hanya ingin mendapatkan ide-ide segar yang brilian darinya.

Yang ia ajarkan adalah bukan sekedar motivasi akan tetapi cara bagaimana membeli rumah atau properti tanpa utang. Menurut pribadi, isi seminar itu sugguh luar biasa dan membuat saya terkesima dengan beberapa beberan penjelasan dan slide murid-murid Bp. Cipto Junaedy yang sukses termasuk Bp. Eko S sendiri yang sudah mencaplok properti dengan nilai kurang lebih 700M. Jadi, ilmu dan strategi yang ia ajarkan benar-benar merupakan gebrakan dan menurutku seminar itu sesuatu yang sangat berbeda, sebab mulai dari apa yang harus kita persiapkan hingga langkah-langkahnya dalam membeli properti berbasis non hutang dijelaskan dengan alur yang mudah difahami. Nah untuk membuktikannya bisa mengikuti seminar dan pelatihannya, untuk info terkini 19/02/2016 bisa dilihat tabel dibawah ini.

Jadwal seminar ter-update:
IKUTI SEMINAR GRATISNYA,UNTUK MENDAFTAR, SMSKAN: NAMA_KOTA_JAM KE 081 357 311 979
SEMINAR DI INDONESIA
SEMINAR LUAR NEGERI
SEMINAR BEKASI
Hotel Amaroossa Grande Bekasi
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 88 Bekasi.
Sabtu, 18 Juni 2016
Sesi I : Jam 10.00
Sesi II : Jam 14.00
SEMINAR SINGAPORE
10-13 Desember 2013
Royal Plaza On Scotts Hotel
Hub: Maria (081 357 251 988)
SEMINAR JAKARTA
Hotel Mercure Rekso
Jl. Hayam Wuruk No. 123 Jakarta.
Selasa, 14 Juni 2016
Sesi I : Jam 10.00
Sesi II : Jam 14.00
SEMINAR SINGAPORE
08-10 Mei 2010
Swisotel The Stamford Hotel
Hub: Maria (081 357 251 988)
SEMINAR BALI
Hotel Aston Bali
Jl. Gatot Subroto Barat No. 283 Denpasar Bali.
Kamis, 16 Juni 2016
Sesi I : Jam 10.00
Sesi II : Jam 14.00
SEMINAR SINGAPORE
03-05 Oktober 2009
Swisotel The Stamford Hotel
Hub: Maria (081 357 251 988)
SEMINAR KOTA BANDUNG
Hotel Harris & Conventions Festival CTLink Bandung
Jl. Peta No. 241, Pasir Koja Bandung.
Minggu, 22 Mei 2016
Sesi I : Jam 10.00
Sesi II : Jam 14.00
SEMINAR SINGAPORE
28-30 Mei 2012
Royal Plaza On Scotts Hotel
Hub: Maria (081 357 251 988)

sumber: www.ciptojunaedy.com

Buku Best Seller terbitan Cipto junaedy

Buku Best Seller

Bukunya yang tak asing lagi yang telah menjadi best seller di berbagai toko buku seperti gramedia seluruh Indonesia, isi buku tersebut membahas secara lengkap strategi dalam berbisnis properti. Dengan isi buku yang berasal dari ide bijak bapak Cipto Junaedy memang patut menjadi buku best seller, kenapa? strategi yang ia tuangkan dalam tulisan sebuah buku itu secara nalar dan mudah difahami dan jelas. Berikut judul-judul buku ide Cipto Junaedy:
  1. Strategi Membeli Banyak Property Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009)
  2. 6 Bulan Bisa Beli Property KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010)
  3. Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011)

Dan yang baru-baru ini diakhir tahun 2016, terbit 2 buku baru lagi yang berjudul:
  1. Strategi B25, Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, 2016)
  2. Kata-kata Lecutan Harian; Baca Buku Ini Jewer Diri Anda 101 kali, Maka Anda akan Kesetrum, Nambah Rumah Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, 2016)

Untuk jangkauan yang jauh dari toko buku gramedia tidak perlu cemas karena tersedia juga dalam buku elektronik yang bisa dipesan melalui website-nya di Cipto Junaedy Ebook atau langsung menghubungi pihak admin web tersebut di menu kontak.

Saatnya kita juga bisa sukses seperti dia menjadi ahli bisnis properti tanpa utang yang dimulai dari seminar maupun buku-bukunya, yakin berangkat dari sini bisa saja terjadi pada diri kita yang mau dan mampu melakukannya dengan tekun dan sabar. Coba ingat penemu bola pijar, dimana dia selalu berusaha dengan tekun dan sabar hingga ke seribunya barulah sukses dalam menciptakan penemuan hebatnya yakni bola pijar yang saat ini dan selama ini kita manfaatkan. Kalau kita lihat Bp. Cipto Junaedy berlatar belakang keluarga sederhana namun dengan kesungguhan dan ketekunannya dengan bermodalkan strateginya mampu mewujudkan cita-citanya menjadi seorang pembisnis yang sukses.

Kenapa dia cenderung menekuni bisnis properti ini, ini disebabkan properti di dunia ini tidak akan berkurang bahkan meningkat dengan cepat, mulai dari perumahan, ruko dll yang selalu muncul dimana-mana. Sehingga berbisnis properti merupakan salah satu bisnis investasi masa depan yang cerah.

Cipto Junaedy Vs Robert Kiyosaki & Dolf De Ross

Ketiga pelopor bisnis ini memang terkenal karena ide cemerlangnya dalam meraih kesuksesan sekaligus pecetus buku nominasi best seller, namun dalam strateginya terdapat perbedaan yang mencolok yakni cipto junaedy meraih kesuksesan tanpa utang sebaliknya Robert Kiyosaki & Dolf De Ross meraih kesuksesannya melalui utang.

Hebatnya, Bp. Cipto Junaedy mampu meraih kesuksesan yang sama tanpa hutang dibidang bisnis properti, idenya dan strateginya dalam meraih kesuksesan berbisnis property inilah yang mematahkan ide strategi dari Robert Kiyosaki & Dolf De Ross berbasis hutang. Artinya, kesuksesan berbisnis bukan hanya dengan hutang namun tanpa hutang pun dapat sukses dengan hasil yang sama bahkan lebih dari itu. Nah, bagaimana menurut pembaca tentang Cipto Junaedy Vs Robert Kiyosaki & Dolf De Ross, apakah masih menginginkan kesuksesan dengan cara berhutang..!

Dengan demikian, bisa kita katakan bahwa Bp. Cipto Junaedy ini sebagai peraih rekor dunia, kenapa tidak ..! karena mampu mematahkan strategi Kiyosaki & Dolf De Ross, maka menurutku sebutan Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia inilah yang pantas untuk beliau. Dilain sisi memang bukan hanya sebagai pelopor bisnis properti di Indonesia namun sudah terkenal hingga luar negeri.

Kesabaran Bp. Cipto Junaedy

Ada sejumlah pihak yang telah dan berusaha melakukan tindakan plagiat terhadap buku dan seminar ciptaannya, dia tetap berkomitmen untuk terus membagikan ilmunya agar bisa dipraktikkan oleh banyak orang, terlepas dari perasaan manusiawi bahwa sebagai penulis dan pembicara, dia juga mengalami kepahitan hati akibat tindakan plagiat yang masih merajalela di Indonesia. Namun, beliau malah bersyukur karena hal plagiat tersebut semakin mempopulerkan pengajaran Strateginya.

Cipto Junaedy: Cerminkan Pencipta Kita ..Nyetrum, Dimentori dan Kerjakan

Ini tentang hakikat hidup manusia, yang tak lepas dengan usaha mendapatkan uang, bukan sebagai manusia yang diciptakan hanya untuk mencari uang semata karena uang bukanlah diciptakan oleh Sang Pencipta, akan tetapi diciptakan oleh manusia dan hingga hari ini banyak orang ingin mendapatakan uang sebanyak-banyaknya. Itu untuk apa ? untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti beli rumah, beli tanah dan lain sebagainya.

Kata-kata lantang yang sering diucapkan dan disebutkan dalam bukunya adalah bagaimana cara membelikan rumah untuk orangtua, anak-anak, ataupun orang terkasih yang ada di sekitar kita. Maka dengan keras pula ia menyerukan bahwa sudah tidak boleh lagi ada istilah "rebutan warisan orangtua". Beliau banyak memberikan pandangan baru tentang peta bisnis properti yang ada di Indonesia.

Manusia diciptakan oleh Sang Pencipta yang tak pernah Hutang dan hidup berkelimpahan, kita pun sebagai hambanya semestinya bisa hidup tanpa utang dan berkelimpahan pula.

Ayo..

“Beri teladan tindakan nyata ke anak, jangan utang. Jangan hanya jago ceramah rohani kepada anak, tapi hidup masuk utang.”
“Jangan masuk akhirat dengan bawa koper isi utang.”
“Jadilah bintang-Nya, bersinar cerminkan dua sifat-Nya; tanpa utang dan penuh kelimpahan. Jangan di balik; penuh utang dan malah masih kekurangan.”
“Lahir bukan untuk tenggelam utang.”
“Kumpulan kita membentuk hidup kita. Jika kumpulannya pengutang, maka ketularan utangnya.”

Biar nyetrum.. segera ikuti seminarnya, dimentori lalu dikerjakan agar hidup Anda berkelimpahan, tidak ada hal yang mustahil menuju hidup berkelimpahan. Segera hubungi Bapak Cipto Junaedy berikut.
Kantor PT. Cipta Permata Tiara: Pakuwon City San Diego M 7 no. 45, Surabaya. Telepon: (031) 5913668. Fax: (031) 5913668. Email: admin@ciptojunaedy.com