Normal Mode
Responsive Mode

Persyaratan yang Benar Membuat ATM dan Key BCA Baru #Karena Hilang/Rusak

Mengganti ATM dan Key Bca lama dengan yang baru dari pengalaman sendiri. Mengganti Atm dan key Bca ini mudah saja, tidak memerlukan persyaratan yang rumit. Konon, dulu harus membuat surat pernyataan hilang dari kepolisian, sekarang tidak lagi pasalnya saat ini memang dibutuhkan pelayanan yang cepat, sederhana, akurat, dan tidak berbelit-belit, jika pengurusan pembuatan atm baru yang rumit tentu sudah banyak nasabah yang lari.


#Mengganti ATM Bca Lama Dengan yang Baru

Ini pengalaman pertama saya saat atm tertinggal di alat tarik tunai disekitar Rs. Antonius kota Pontianak, karena tergesa-gesa akhirnya hanya uang dan struk penarikan saja yang diambil dan atm-nya masih nancep disitu. Begitu beberapa jam kemudian ingat kalau atm tidak ada didompet akhirnya kelabaan dan bingung, padahal masih banyak biaya yang harus ditarik untuk biaya rumah sakit adik sepupu saya karena harus rawat inap patah tulang pasca jatuh dari motor pulang sekolah.

Yang membuat panik lagi, saat cek klikbca mobile lewat Hp sudah tidak bisa, diblokir oleh bank BCA, hati tambah bingung sekali.

Akhirnya keesokan harinya langsung bergegas ke bank bca KCP dijalan Sungai Jawi kota Pontianak. Dan untungnya lagi buku rekening ada didalam tas saya, jadi tidak pulang rumah, bayangkan saja jarak rumah dengan kota pontianak sekitar 280 km dan ditempuh dengan waktu sekitar 5 jam-an. namun, bersyukur buku rekening Bca saya bawa.

Alamat lengkap BCA KCP Sungai Jawi, Pontianak, sebagai berikut.
Jl. haji Rais Rahman Rt/Rw 03/09, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kalimantan Barat 78244, Alamat ini sudah masuk di google map.
Karena persyaratannya saat mengurus ATM BCA baru adalah:
  1. Ktp Asli
  2. Buku rekening
  3. Ditanya, penarikan terakhirnya dengan nominal berapa?
  4. Ditanya, penarikan tarik tunai-nya didaerah mana?
  5. Tanda tangan sesuai Ktp di formulir yang disediakan costumer
  6. Sudah, tinggal nunggu jadinya.

Sebelumnya, costumer minta kronologi kehilangan atm Bca, lalu saya ceritakan bahwa saya lupa tarik atm di mesin Atm Bca tarik tunai disekitar 100 meter dari Rs. Antonius Pontianak, seingat saya nama jalannya adalah jalan camar. Setelah ingat beberapa jam kemudian jumlah uang dalam rekening saya cek melalui hp saya, ternyata terblokir, yang ditandai dengan transaksi gagal.

Setelah itu costumer menjawab dengan santun, saya akhirnya lega juga, semua atm yang tertinggal di mesin tarik tunai ternyata langsung tertelan kedalam sehingga aman dari kejahatan, dan selama itu juga rekening di blokir sementara, jadi aman-aman saja isi rekeningnya.

Semua persyaratan diatas bisa saya penuhi dan jawab dengan lancar dan benar, sehingga langsung diproses saat itu, waktunya sebentar sekali karena antriannya masih sedikit.

Persyaratan yang Benar Membuat ATM dan Key BCA Baru

Proses klaim ATM BCA baru sekitar 30 menitan sajalah, itu menurut pribadi waktu yang cepat sekali, apalagi Ac-nya dingin dan membuat betah saja didalam -^^-

Nah, yang membuat saya agak mengganjal, jenis ATM Bca model barunya menggunakan chip seperti kuningan pada kartu perdana Hp, beda dari atm sebelumnya, sehingga tidak bisa bayar dengan gesek lagi, terus saya tanyalah kepada costumernya, lalu bagaimana mas jika saya pengen bayar dengan debit di Rs. Antonius? dia jawab, bisa saja jika mesin yang digunakan sudah diupgrade baru, semua bisa support pembayaran dengan chip.

Untung saja setelah saya kembali ke rumah sakit dan bayar dengan metode tersebut sudah bisa, artiya mesin bayar disitu sudah diupgrade. Wah hati menjadi lega total tanpa beban apapun.

Nah, itulah yang bisa saya tuliskan dari pengalaman pribadi saat membuat atm bca baru karena yang lama tertelan mesin atm, ini juga berlaku saat Atm lama rusak atau terendam air bersama rendaman pakaian cucian, yang penting saat mengurus atm baru dengan jujur maka semua penyelesaian masalah akan berjalan dengan mudah dan lancar.

#Mengganti Key Bca Lama Karena Lupa Password/Terblokir

Jika key bca error maka akan membuat kita susah juga harus datang ke mesin atm setiap melakukan transaksi, apalagi mesin atm-nya jauh seperti didaerah tinggal saya, se kabupaten sanggau, satu pun belum ada mesin atm bca, bisa tarik tunai pun harus dengan belanja di alfamart dulu baru bisa minta bantuan ke kasir untuk menarikkan uang lebih.

Makanya peran key bca penting sekali untuk transaksi sewaktu-waktu. Sayangnya Bca belum menyediakan sms banking tidak seperti bank lainnya, namun saya berfikir optimis saja, mungkin saja pihak bank ingin lebih berhati-hati menjaga privasi nasabah tetap aman.

Pembuatan key baru harus menyerahkan key bca lama, agar password resetnya diketahui, ujar costumer depan saya, sehingga bisa diganti key baru dan password baru. Itu saja persyaratan tambahannya, tetapi tetap dengan buku rekening dan ktp.

Semoga tulisan ini dapat membantu kamu yang mengalami masalah serupa.

Semoga bermanfaat!


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.