Normal Mode
Responsive Mode

Hosting Gratis Dapat Domain Gratis Permanen di idhostinger.com Terbaru

Hosting gratis dapat domain gratis pula di idhostinger.com - Nah jika saya telah mereview gratis domain .tk disini, sekarang ada kabar gembira bagi pembaca tentang hosting gratis dapat domain gratis pula, jadi sama sekali mengeluarkan dana unutk membelinya hanya cukup biaya internet saja. Idhostinger.com lah jawabannya, memberikan kemudahan bagi pemula dalam membangun blog/website tipe wordpress hinggga platform lainnya, lengkap di idhostinger.com.

Namun, untuk platform lainnya yang mempunyai ukuran besar tidak dapat berjalan dengan sempurna di hosting dan domain yang gratisan di idhostinger.com, seperti admin coba dengan menginstal joomla karena ukuran thema download-an yang cukup memakan jumlah yang besar karena untuk gratisan dibatasi tidak melebihi Disk Space 2000 MB dan Bandwidth 100 GB. Namun untuk wordpress adalah solusinya dalam menggunakan idhostinger gratisan ini, karena ukuran cukup ringan.

Nb. Mohon maaf panduan gambarnya terhapus dari servernya tanpa disengaja, sebagai ganti sementara hingga diperbaiki dengan kode [img]. Silahkan mencari referensi lainnya. Tetapi perlu penekanan buat pembaca, bahwa isi panduan ini sudah saya praktekkan langsung dan berhasil work 100%.
Cara instal otomatis sekali klik di Idhostinger.com

Dengan fitur Script Autoinstaller menjadikan penginstalan lebih sederhana dan tak perlu ribet upload file situs kita dengan manual. Inilah kelebihan di idhostinger.com, fasilitasnya lengkap dan mudah dipahami walaupun masih awam bagi pengguna.

Setelah mendaftar, lakukan mengunjungi order hosting gratiss disini, setelah itu akan menuju pada penginstalan situs, lihat gambar berikut ini.

[img]

  1. Isi sebagai subdomain, tinggal klik saja nanti akan menjadi domain atau berpindah subdomain, kita memilih yang subdomain, agar gratis, hehe
  2. Isi nama domain sesuai selera anda, contoh: masulum
  3. Isi subdomain sesuai selera anda, saran admin pilih yang . besaba atau .hol.es, karena lebih seo friendly di mesin pencari, maka akan menjadi masulum.hol.es atau masulum.besaba.com

[img]

Setelah itu akan muncul seperti gambar diatas, karena saran admin menginstal platform wordpress/WP maka pilih yang wordpress seperti yag terkotak merah gambar diatas, setelah di klik, maka akan terbawa ke halaman berikutnya, lihat gambar dibawah ini.

[img]

Ada 7 baris yang perlu diisi, detailnya sebagai berikut:

1 Kosongkan saja pada kolom URL, tidak perlu ditambah, cth.: masulum.16mb.com (saja)
2 Pilih bahasa sesuai kebutuhan.
3 Isi Username administrator dengan username ketika anda mendaftar akun idhostinger.com , tujuannya agar tidak lupa, semakin banyak username cenderung lupa, nah jika lupa akan bermasalah nantinya.
4 Isi password Administrator juga seperti ketika anda mendaftar.
5 Isi email administrator juga seperti ketika anda mendaftar.
6 Isi Judul website sesuai selera.
7 Isi tag line sesuai selera, tagline ini jika diblogger merupakan deskripsi title blog.

Lalu klik instal, maka akan terbawa dihalaman seperti dibawh ini.

[img]

Tunggu hinga 5-10 menit tergantung jaringan internet, jika ngebut tidak nyampai 3 menitan. Setelah itu coba buka di tab baru  blog/web sobat tersebut. kalo berhasil maka langsung terbuka dengan thema bawaan wordpress yang sederhana, jika belum berhasil maka akan tampak seperti halaman berikut ketika mengakses blog /web anda.

[img]

Tunggu instalasi otomatis itu beberapa menit lagi dan TRENGG berhasil ...

[img]

Sekian semoga artikel Hosting gratis dapat domain gratis pula di idhostinger.com ini bermanfaat, dan jangan lupa membaca artikel lainnya sekiranya bermanfaat.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.