Normal Mode
Responsive Mode

Cara Beda Mendaftar & Mengubah Thema Blog Di .Tumblr dengan Cepat

Cara mendaftar dan mengubah thema blog di tumblr (www.tumblr.com) - Agak tebilang sedikit susah dengan tampilan dasboard tumblr sehingga menjadi malas utak atik thema. Nah kali ini saya akan ulas tentang tentang megubah thema tumblr sehingga anda tidak lagi malas dan bosan menulis artikel atau apapun itu di tumbler. Situs ini sebenarnya lebih booming disunia maya, namun kenapa di Indonesia khususnya sedikit menggunakan platfprm ini baik yang gratisan maupun berbayar??? 

Oke  .. langsung saja untuk mengubah thema tumblr, ada 2 pilihan thema yakni yang berbayar maupun yang GRATISS .. Bedanya yang berbayar tampilannya sempurna dan lebih tertampil profesional. Namun kali ini saya akan ulas yang gratisann saja ya .. Berikut, simak dengan seksama.

Pertama kunjungi website tumblr di www.tumblr.com, setelah itu login jika sudah punya akunnya, jika belum daftarkan dulu, cara pendaftarannya mudah, isi form dengan benar. Setelah login berhasil, maka akan langsung terbawa ke halaman dasboard tumblr. Perhatikan gambar berikut ini.


Langkah kedua begini..


Langkah ketiga begini..


Setelah itu buka email yang kamu daftarkan tadi, lalu klik link verifikasinya, seperti terlihat dibawah ini.


Hasil verifikasinya berhasil akan tampak notifikasinya seperti ini.


Beres. Pembuatan blog gratis di tumblr sudah jadi. Sekarang selanjutnya mengubah thema tumblr sesuai selera kamu. Untuk jenis themanya carilah yang free saja, karena sudah banyak disana yang membuatnya dan bagus-bagus themanya.
Untuk mengganti thema standar tumblr caranya, klik icon orang dibagian pojok kanan, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Lalu, pilih "Edit appearance". Selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman berikut ini, lihat gambarnya.


Klik "browser theme" maka akan terbuka jendela pilihan thema tumblr.


Thema ada yang gratis dan berbayar, jika berbayar terdapat harganya yang terpampang di pojok kanan atas yang terlingkari warna merah.

Pilih thema yang gratis saja. Disna banyak pilihan menarik-menarik. namun untuk thema yang seo friendly, pilihlah thema yang simple dengan loading ngebut, seperti contoh pada thema partyedu.tumblr.com.

Nah itulah informasi tentang seputar Cara Mendaftar dan mengganti thema blog di tumblr. Blog gratis ini lebih fleksibel namun jika saya analisa blog ini kurang populer di Indonesia, masalahnya loading saat mendaftar atau mengelola blog ini bisa dikatagorikan berat ketimbang jenis dasboard blog gratisan lainnya. Untuk hasil mengelola blog tumblr dengan optimal, kamu bisa mencari referensi lainnya selain di blog ini. Semoga saja artikel ini dapat membantu masalah kamu.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.