Produk dan Jasa Tridinamika, Solusi Hemat Listrik Masa Kini

Jendela Buwana: Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika - Hemat adalah tujuan yang tepat diterapkan pada kehidupan sehari-hari, siapapun itu, termasuk saya dan anda. Ada tips untuk hidup kita bisa lebih hemat salah satunya dengan memanfaatkan produk-produk dari tridinamika. Saya akan membahasnya dibawah ini dengan alur yang mudah difahami.

Berikut cerita dan sousi berhemat listrik dari dua sahabat karib yang sangat atensi satu sama lainnya.
P (Pakde Tridinamika: Gadget pakde keren, minjem BB satunya tuh bolehkah buwat OL?
E (Eldi): Boleh. No problem silahkan.

jendela buwana

E: Waaa BBM naik sekarang pakde, ..!
P: Biasa aja kale ekspresinya.
E: Iya sih Pakde kan bolongan konglomerat, hehe.. gimana seperti saya, BBM naik biaya listrik rumah aku juga akan musti naik ne.
P: Jangan cemas dulu El.. keputusan pemerintah dalam menaikkan BBM pasti juga ada pengendaliannya kok tentang dampak yang akan terjadi kedepannya termasuk biaya listrik rumah sampean. Tapi bukan sekedar itu ya El.., naiknya BBM ini adalah salah satu bentuk Kebijakan pemerintah yang tepat dalam hal energy saving alias penghematan energi. Tau ndak! kalo hemat BBM kan juga hemat energi toh, apalagi cadangan energi fosil sekarang sudah semakin menipis, nah.. cadangan energi fosil yang sudah menipis itu akan mempengaruhi jumlah Minyak Bumi, seperti BBM. Makanya secara gak langsung sekarang pemerintah ngajak kita semua untuk berhemat Energi, seperti hemat listrik, jadi semua orang pastinya memikirkan cara untuk bisa hemat. Coba ingat! cara Energy Saving Tempo Doeloe, mereka memanfaatkan energi matahari untuk penerangan dimalam harinya. Nah.. seharusnya kita juga bisa seperti mereka agar hemat listrik.

jb

E: iya juga sih.. Terus salah satu bentuk pengendalian pemerintah atas kebijakan mereka apaan pakde???
P: Hmm.. Sini saya bisikin.

jb

P: Pst.. pst.. pst.. (Salah satunya pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara masyarakat ato disebut BLSM sebesar Rp. 150.000,- selama 4 bulan kepada Masyarakat Sasaran mulai dari bulan naiknya harga BBM).
E: Wuihh.. Seriuss! Alhamdulillah kalo gitu.
P: Hmm.. Jangan gembira dulu, sampean harus berpikir solusi setelah 4 bulan kedepanya.
E: Ups iya-ya.. Terus Gimana solusinya Pakde?
P: Ya hemat listrik.. Pertama, sisihkan sisa duit BLSM itu, setelah duit terkumpul beli Maintenance Produk rekomendasi Tridinamika. Kedua, ganti lampu sampean dengan lampu LED, lampu jenis ini mendukung program effisiensi energi (tingkat terang cahaya) yang sama dan energi listrik yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dibandingkan jenis lampu yang lain. Ketiga, Beli dan gunakan lampu tenaga matahari sesering mungkin sebagai ganti lampu listrik, apalagi di negeri tercinta kita kaya akan energi matahari, untuk lampu jenis ini tidak perlu mengeluarkan biaya listrik, cukup keluarkan duit ketika beli lampunya tok. Nah! sistem yang ketiga inilah bentuk dari energy saving yang kita harapkan dimasa depan dan mendatang.
E: Sampai segitunya Pakde...
P: Loh iya El... Hal itu sangat penting menurut Pakde, banyak cara untuk energi saving, setidaknya dimulai dari hal kecil yakni berhemat listrik dengan cara diatas, dan banyak deh maanfaatnya yang kita dapat dari berhemat energi seperti alam sekitar kita lebih terjaga dan sehat, biaya hidup lebih hemat, terjaganya lapisan ozon, dan bahkan sepengetahuan saya jika rumah kita bertegangan listrik buruk bisa mengakibatkan serangan kanker loh, makanya deh harus punya motto "GO Green" sayang lingkungan juga sayang sesama, menjadikan lingkungan selalu sehat.
E: Ouw.. pi gak ngerti Pakde, yang "maintenance produk" apaan itu?
P: O ya lupa belum dijelasin, "maintenance produk" adalah alat pemeliharaan listrik kerennya disebut Multimeter. TRIDINAMIKA merekomendasikan bebagai jenis multimeter yang digunakan sebagai pendukung Hemat Listrik seperti Agilent technologies dan Fluke, pada intinya semua alat itu sama, untuk mengukur tegangan atau temperatur listrik, agar kestabilan dan efisiensi listrik tetap terkendali dan listrik gak ngadat-ngadat alias stabil, sehingga masalah listrik tetap normal dan sehat. Kaya badan kita looo.. jika selalu menjaga kesehatan kan lebih irit duit ga perlu kedokter lebih banyak buang duit, begitu juga listrik, jadi sedia payung sebelum hujan gitu. Nah ini contoh multimeternya.

jb

E: ouw..! Gitu ya pakde baru tau aku.
P: Mobil-mobil Pakde juga kaya gitu, makanya saya sering-sering cek kestabilan sistem kelistrikannya, kaya aki mobil, alternator dll dengan Agilent technologies dan Fluke. Soale mobil-mobil Pakde, mobil-mobil bekas sih, Hihi..! jadi, bisa jadi rawan kebakaran.

jb
jb

E: Waduh.. kalo gitu rumah aku juga rawan kebakaran dung.
P: Bisa jadi, kalo terjadi korsleting listrik dirumahmu, makanya cari jasa pengukuran instalasi listrik rumahmu secara berkala.Kenapa direkomendasikan ke Tridinamika sebab selain karyawan-karyawannya talenta dan profesional di bidang kelistrikan juga ramah. Makanya bagi yang berada di daerah Tangerang khususnya ataupun dimana saja dalam hal pemeliharaan kelisrikan hubungi saja Tridinamika karena ia selain memperbaiki sistem kelistrikan juga membantu kita dalam berhemat listrik dengan alat ukur dan instrumentasinya. Nah disitu sekalian saja konsultasikan masalah kelistrikan lebih mendalam. O iya adapun alamat lengkapnya:
PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT
Jalan Boulevard Raya Blok BA3 No.15 Gading Serpong
Tangerang 15810, Jakarta, Indonesia
Phone : 62-21-546 7617, 5467618, 5421 2399, 5421 2402, 5422 0925
Fax : 62-21-546 7617
Email : tridi@tridinamika.com
E: La wong saya keluarga yang gak mampu malah disuruh undang jasa pengukuran instalasi listrik, pye toh Pakde!
P: Gak mahal kok, gak sampai jual tanah, He..! Pilih mana kehilangan rumahmu karena kebakaran ato hanya mengeluarkan beberapa uang didompetmu?
E: Hehe.. iya juga ya.
P: Apalagi rumahmu jadul gitu..
E: wooo.. menghina rumah aku ya Pakde, biar jadul tapi ya tetap jadul, Xixixi... Iya juga ya.. Apalagi rumahku jadul gitu.. harus sering-sering cek, biar ga rawan kebakaran
P: Tul tuh! Jangankan rumah yang Jadul El, gedung Setneg (Sekretariat Negara) itu pun bisa kebakaran karena korsleting. Makanya solusi yang tepat ya cari jasa pengukuran instalasi listrik.
E: Iya juga Pakde ya, hehe..
P: Gak El.. Gak salah maksudnya, he.. Kalo Pakde sih percayakan seratus persen produk rekomendasi Tridinamika itu sebagai salah satu penghematan energi listrik rumah dan mobil Pakde.
P: Jadi saran saya El.. Percayakan saja seratus persen pemasangan instalasi rumah atau bangunan pada instalatir yang bersertifikasi SLO (Sertifikasi Layak Operasi) atau minimum terdaftar sebagai anggota AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia) dan lakukan pengukuran power quality secara berkala terhadap instalasi listrik kita seperti mengecek kondisi pembungkus kabel, panel listrik, sambungan kabel, dll kepada jasa pengukuran yang berpengalaman.
E: Wah solusi tepat juga ya rekomendasi Tridinamika.

jendela buwana

jendela buwana

E: Berarti kita harus bisa menghadapi masalah dengan menemukan solusinya.
P: Tul tuh. Jadi jangan pernah dibingungkan oleh suatu masalah, tapi bingungkanlah masalah itu dengan ketidak-bingungan dengan menemukan solusinya.
E: Ya udah Pakde, aku beloon makan siang ini, Hehe.. Trimakasih atas infonya, aku musti pulang dulu ini.
P: Terimakasih kembali, Iya silahkan. saya juga musti pulang dulu ini karena udah beberapa hari ini belom cek mobil-mobil saya dengan Fluke dan Agilent technologies Tridinamika.

jb
Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

Ulasan "Percayakan Seratus Persen Produk Dan Jasa Tridinamika Sebagai Solusi Hemat Listrik" dalam bentuk diskusi antara pakde tridinamika dan Eldi dalam bentuk diskusi fiksi semoga dapat memberikan manfaat bagi Pembaca. Artikel ini saya tulis dalam bentukk diskusi agar mudah difahami. Pada intinya artikel ini mengulas tentang Jasa Tridinamika dalam memberikan solusi pada masalah kelistrikan, dilain itu juga PT Tridinamika menjual berbagai fasilias alat ukur kelistrikan yang memenuhi standar dan awet digunakan.

No comments:

Post a Comment

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4 Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Akan disetujui